OSIKU

Berbagi Artikel Materi Pelajaran (SD, SMP, SMK), Pramuka dan Artikel Menarik Lainnya

3/04/2018

Khasiat Buah Cherry untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Khasiat Buah Cherry untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui - Cherry atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan buah ceri sering ditemui saat perayaan ulang tahun. Cherry memang sering dijadikan sebagai hiasan atau toping untuk kue ulang tahun. Harganya yang lumayan mahal dan tidak mudah ditemui di pasar membuat cherryini jarang dikonsumsi sebagai sajian buah di rumah. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi buah ini karena buah yang berwarna merah kental ini memiliki berbagai macam nutrisi bermanfaat. Kandungan nutrisi dalam ceri tersebut menghadirkan berbagai macam khasiat buah cherry untuk kesehatan. Kandungan tersebut meliputi vitamin C dan A, antioksidan, dan berbagai mineral lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin. 

Khasiat Buah Cherry untuk Kesehatan yang Perlu Anda KetahuiKandungan nutrisi dalam ceri tersebut menghadirkan berbagai macam khasiat buah cherry untuk kesehatan. Kandungan tersebut meliputi vitamin C dan A, antioksidan, dan berbagai mineral lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin.  Manfaat Buah Cherry Untuk Kesehatan Tubuh. Berikut beberapa khasiat buah cherry untuk kesehatan yang penting untuk Anda ketahui:  a. Sebagai antioksidan Kandungan antioksidan dalam ceri dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh dah memberikan perlindungan dari radikal bebas  b. Mampu mengurangi peradangan dan nyeri Khasiat buah cherry untuk kesehatan yang kedua yaitu mampu meredakan peradangan atau rasa sakit karena nyeri.  c. Rendah kalori dan mampu menurunkan berat badan Buah cherry terkenal akan kandungan kalorinya yang rendah namun tetap kaya gizi.  d. Meningkatkan kesehatan jantung Khasiat buah cherry untuk kesehatan Anda yaitu mampu meningkatkan kesehatan jantung.  e. Meredakan penyakit asam urat Selain mengatasi peradangan nyeri, cherry juga berguna untuk meredakan penyakit asam urat atau atritis.  f. Membantu memperbaiki siklus tidur Khasiat buah cherry untuk kesehatan yang belum banyak diketahui oleh banyak orang yaitu mampu memperbaiki siklus tidur.
Buah Cherry

Manfaat Buah Cherry Untuk Kesehatan Tubuh. Berikut beberapa khasiat buah cherry untuk kesehatan yang penting untuk Anda ketahui:

a. Sebagai antioksidan
Kandungan antioksidan dalam ceri dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh dah memberikan perlindungan dari radikal bebas penyebab berbagai penyakit berbahaya seperti melemahnya jantung, penuaan, melemahnya sistem saraf dan penglihatan. Antioksidan juga mampu mencegah infeksi bakteri dan virus penyebab gejala batuk maupun pilek. Oleh karena itu, ceri dapat meningkatkan daya tahan dalam tubuh.

b. Mampu mengurangi peradangan dan nyeri
Khasiat buah cherry untuk kesehatan yang kedua yaitu mampu meredakan peradangan atau rasa sakit karena nyeri. Ekstrak cherry ampuh dan sebanding dengan obat-obatan pereda nyeri. Meminum jus ceri secara rutin selama beberapa hari dapat meredakan rasa nyeri pada otot usai berolahraga atau beraktivitas berat lainnya. Hal ini karena ceri juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang mampu meredakan cedera otot setelah berolahraga.Anda tidak perlu meminum obat penghilang rasa sakit ini dengan buah ceri sebagai obat alami.

c. Rendah kalori dan mampu menurunkan berat badan
Buah cherry terkenal akan kandungan kalorinya yang rendah namun tetap kaya gizi. Oleh karena itu, buah ini sangat cocok dan kerap untuk dijadikan menu diet sehat bagi sebagian orang. Jika rajin mengonsumsi cherry dalam bentuk utuh maupun jus secara terus-menerus maka bukan hal mustahil jika buah ini dapat menurunkan berat badan Anda. Buah yang rendah lemak dan mengandung kadar air tinggi ini tetap dapat meningkatkan energi jika dikonsumsi sehingga aman untuk menurunkan berat badan.

d. Meningkatkan kesehatan jantung
Khasiat buah cherry untuk kesehatan Anda yaitu mampu meningkatkan kesehatan jantung. Berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi ceri asam dapat menurunkan kadartrigliserida yang dapat membentuk plakaterosklerosis sebagai penyebab penyakit jantung. Kandungan di dalam cherry juga dapat membantu menjaga tekanan darah dalam tubuh ini juga pada akhirnya menyehatkan jantung Anda.

e. Meredakan penyakit asam urat
Selain mengatasi peradangan nyeri, cherry juga berguna untuk meredakan penyakit asam urat atau atritis. Kandungan anthocyanin mampu mengurangi peradangan dan mengurangi nyeri sendi bahkan menurunkan kadar asam urat jika dikonsumsi setiap hari. 

f. Membantu memperbaiki siklus tidur
Khasiat buah cherry untuk kesehatan yang belum banyak diketahui oleh banyak orang yaitu mampu memperbaiki siklus tidur. Kandungan melatonin dan antioksidan dalam buah ini dapat memberikan efek menenangkan sistem saraf dan meredakan sakit kepalasehingga meningkatkan efisiensi dan kualitas tidur Anda.

g. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Berbagai macam kandungan gizi dan serat di dalam buah cherry dapat mengatasi sembelit, mempermudah penyerapan nutrisi dan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.Itulah beberapa khasiat buah cherry untuk kesehatan tubuh Anda.

Bagi pembaca website ini, setelah membaca artikel, silahkan berikan saran dalam bentuk COMENT sesuai isi artikel diatas

 
Back To Top