OSIKU

Berbagi Artikel Materi Pelajaran (SD, SMP, SMK), Pramuka dan Artikel Menarik Lainnya

2/07/2018

37 kata-kata bijak dan romantis dari novel Dilan karya Pidi Baiq

37 kata-kata romantis dari novel Dilan karya Pidi Baiq (booming) - Masih membuat dan membahas seperti artikel sebelumnya "Kumpulan Kata-kata Gombalan Romantis Dilan yang Bikin Hati Milea Luluh " yang lagi boming dibulan januari - februari ini yaitu Dilan entah itu film Dilan atau novel dilan. Novel Dilan pasti sudah tidak asing lagi bagi kita, novel yang menceritakan dua orang yang saling mencintai (Dilan & Milea).

Dilan digambarkan sebagai seorang anak SMA nakal tapi sangat romantis entah itu dari segi perilaku atau kata-kata yang disampai kepada kekasihnya yaitu Milea. Lebih Hebat lagi dan membuat paca pembaca novel Dilan penasaran, karena novel ini juga dibuat sebuah film yang diperankan oleh Iqbal dan Vanesha yang tayang di semua bioskop tanah air sejak 25 Januari 2018.

Ada salah satu ciri khas dan kelebihan novel Dilan yang membuatnya begitu populer dikalangan pembaca. Kisah cinta remaja Dilan dan Milea ini kerap diwarnai kata-kata romantis, gombal tapi juga gak murahan.

Kalo gak percaya silahkan baca dan resapi kata-kata romantis dari novel Dilan berikut ini. Kata-kata gombal romantis novel Dilan ini bisa buat kata-kata difacebook, Twitter, BBM, dan Instagram.

1. Aku Belum mencintaimu. Enggak tau kalau nanti sore.

 Aku Belum mencintaimu. Enggak tau kalau nanti sore.

Kutipan pada novel : “Milea, kamu cantik tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja - Dilan “

2. Pemberitahuan : sejak sore kemarin, aku sudah mencintaimu.


Kutipan pada novel : “(Itu haru selasa, ketika aku mendapat surat dari Dilan isinya surat pendek).
Pemberitahuan :
Sejak sore kemarin, aku sudah mencintaimu - Dilan !”

3. “Dia tidak hebat, tidak sama sekali malahan dia biasa saja, tetapi dia bisa membuat senang dengan hal-hal sederhana." #Milea.

4. "Tolong sampein ke Bunda Terima kasih udah lahirin orang yang aku cinta" #Milea

5. "Walau tubuhku di situ, tetapi pikiranku terus mengembara ke Dilan. Sungguh, aku tidak pernah berpikir akan mencintai orang lain selain Dilan. aku hanya ingin Dilan." #Milea

6. Selamat ulang tahun, Milea. Aku sayang kamu, aku tidak mau kamu pusing.


Kutipan pada novel : “Selamat ulang tahun, Milea. Ini hadiah untukmu. Cuma TTS. Tapi sudah kuisi semua. Aku sayang kamu. Aku tidak mau kamu pusing karena harus mengisinya - Dilan”

7. "Dia bukan gadis yang harus nampak mewah agat terlihat keren oleh isi dunia dan tidak merasa harus memiliki apa-apa yang tidak dia butuhkan hanya agar bisa sama dengan yang lain." @Dilan

8. "Aku tidak cemburu. Dia adalah bagian diriku. Dia adalah teritorialku, wilayah yang sudah menjadi milikku." @Dilan

9. "Dan masa lalu bukan untuk diperdebatkan" @Dilan

10. Rindu itu berat, kau ga akan kuat. Biar aku saja.

Rindu itu berat, kau ga akan kuat. Biar aku saja.

Kutipan pada novel :
“Sekarang kamu tidur. Jangan begadang. Dan jangan RINDU.”
“Kenapa ?” @Milea
“Berat” jawab Dilang dengan sangat Romantis
“Kau ga akan kuat. Biar aku saja “

11. "Cemburu itu hanya untuk orang yang tidak percaya diri. Dan, sekarang aku sedang tidak percaya diri." @Dilan

12. "Kalau kamu bohong, itu hak kamu asal jangan aku yang bohong ke kamu." @Dilan

13. "Aku gak pandai cemburu. Malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku gak bisa apa-apa. Bisaku cuma mencintaimu." @Dilan

14. "PR-ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari Matematika. Lebih luas dari Fisika. Lebih kerasa dari Biologi." @Dilan

15. "Kalau kamu ninggalin aku, itu hak kamu, asal jangan aku yang ninggalin kamu. Aku takut kamu kecewa." @Dilan

16. Jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya, orang itu akan hilang.


Kutipan pada novel : “Milea, jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya, orang itu akan hilang - Dilan “

17. "Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya, aduh, maaf, aku pasti tidak bisa karena aku cuma suka milea." @Dilan

18. "Walau bagaimanapun, tempat itu menjadi salah satu saksinya untuk banyak kenangan yang pernah aku alami bersama ayah." -Dilan

19. "Dulu, segala sesuatu tampak indah, Sama sekali aku tidak pernah berpikir bahwa akhirnya kita harus berpisah. Sulit untuk dipercaya, tetapi itulah yang terjadi." -Milea Suara dari Dilan

20. Gak pacaran juga gak apa-apa, asal kamunya tetap ada di bumi udah bikin aku senang

Gak pacaran juga gak apa-apa, asal kamunya tetap ada di bumi udah bikin aku senang

Kutipan pada novel : “Kalau orang tuaku melarang aku pacaran sama kamu, gimana? @Milea
Ahh, gak pacaran sama kmu juga gak apa-apa deh @Dilan
Aku diem @Milea
Asal kamunya tetap ada dibumi, Udah cukup, udah bikin aku seneng @Dilan”

21. "Dan sekarang, yang tetap dalam diriku adalah kenangan di sanalah kamu selalu." Milea Suara dari Dilan

22. . Kalau mencintaimu adalah kesalahan, ya sudah aku salah terus aja

Kalau mencintaimu adalah kesalahan, ya sudah aku salah terus aja

Kutipan pada novel : “Kalau mencintaimu adalah kesalahan, ya sudah. Biar. Aku salah terus aja - Dilan”

23. “Katakan sekarang kalau kue kau anggap apa dirimu ?
Roti cokelat ? Rot Keju ?
Martabak ? Kroket ?
Ayolah !
Aku ingin memesannya  untuk malam ini, Aku mau kamu "

24. Jika aku sakit, siapa yang akan menjagamu ?.

Jika aku sakit, siapa yang akan menjagamu ?

Kutipan pada novel : “Jika hujan, aku tak akan memberimu jaket, sebab jika aku sakit, Siapa yang akan menjagamu?”

25. "Hidup itu misterius, kita tidak akan pernah benar-benar mengerti mengapa kenyataan harus berakhir seperti itu aku harus bisa menerimanya" #Milea

26. "Aku merindukannya dan tidak bisa mendapatkan dia keluar dari pikiranku, jujur aku tidak bisa melupakannya." #Milea


27. Terserah mau kemana engkau pergi ! Asal aku ikut.

Terserah mau kemana engkau pergi ! Asal aku ikut.

Kutipan pada novel : “Aku tidak ingin mengekangmu, Terserah! Bebas kemana engkau pergi! Asal aku ikut - Pidi Baiq”

28. "Memang tidak salah untuk berharap, tapi aku harus tahu kapan berhenti" #Milea

29. "Aku merasa terjebak di dalam keadaan yang mengambang. Terus memandang keluar jendela mobilku dan semua yang kulihat adalah kenangan." #Milea

30. "Tapi biar bagaimanapun, itu adalah harinya, di mana dan kapan pun, setiap aku mengingatnya, aku akan langsung tersenyum." #Milea

31. "Masa lalu adalah masa lalu, tak usah dihindari atau kau tolak. Masa lalu akan menjadi penasihat yang baik. Tidak ada gunanya kau sesali. biarlah itu hadir sebagai aliran yang membawamu pergi ke tujuan yang lebih baik." -Bunda Dilan

32. Jangan ingat aku, ya! Tapi kalau mau, silahkan.

Jangan ingat aku, ya! Tapi kalau mau, silahkan.

Kutipan pada novel : “Malam ini, kalau tidur jangan ingat aku. Ya !, Tapi kalau mau, silakan - Dilan “

33. "Dik jangan pergi jauh-jauh kan ada darahku di tubuhmu" -Pidi baiq

34. "Biar bagaimanapun tidak ada yang akan baik-baik saja tentang sebuah perpisahan" Pidi baiq

35. "Tidak akan ada satupun orang yang terbiasa dengan kehilangan." -Pidi baiq

36. "Tenang saja, perpisahan tak menyedihkan, yang menyedihkan adalah bila habis itu saling lupa" Pidi baiq
37. Baca juga : Kumpulan Kata-kata Gombalan Romantis Dilan yang Bikin Hati Milea Luluh  #Booming 
Gimana, gemes gak dengan kata-kata romantis Dilan yang bikin senyum tersipu, Lucu, romantis tapi gak murahan kan.

Ini bukti kalau salah satu kunci hubungan yang manis adalah itu bagaimana kita membuat perempuan nyaman dengan apa yan bisa kita lakuakan. Bisa dengan perilaku atau kata-kata romantis yang di contohkan oleh Dilan

Itulah kata-kata Romantis Dilan yang diambil dari novel karangan Pidi Baiq. Gimana pendapat kalian. Semoga artikel 37 kata-kata romantis dari novel Dilan karya Pidi Baiq ini dapat berguna dan bermanfaat buat kalian semua.

Jangan lupa kata-kata romantis dari novel Dilan karya Pidi Baiq ini juga bisa buat status di facebook, BBM, Instagram dan BBM. Tapi kata-kata Gombalan Romantis Dilan ini intinyaa dipergunakan untuk memberi perhatian atau meluluhkan hari perempuan seperti yang dilakukan Dilan ke Milea. Terima kasih. Gue berdoa kamu ngegombalnya 100% berhasil apa bila kalian meng-SHARE artikel ini ke social media. GOOD LUCK.

Bagi pembaca website ini, setelah membaca artikel, silahkan berikan saran dalam bentuk COMENT sesuai isi artikel diatas

 
Back To Top