OSIKU

Berbagi Artikel Materi Pelajaran (SD, SMP, SMK), Pramuka dan Artikel Menarik Lainnya

5/05/2016

Fungsi Kerajinan Dari Bahan Lunak

Fungsi Kerajinan Dari Bahan Lunak. Kerajinan di buat pasti ada manfaat atau fungsi, mengapa banyak orang membuat sebuah kerajinan. Pasti sedikit janggal bila kita membuat seuatu kerajinan tanpa ada fungsinya. Kali ini kita akan membahas fungsi dari produk kerajinan dari bahan lunak. Fungsi produk kerajinan dapat dibedakan mejadi 2, yaitu fungsi karya kerajinan sebagai benda pakai dan fungsi kerajinan dari karya kerajinan sebgai benda hias. Kedua jenis tersebut akan dijelaskan dibawah ini

Fungsi produk kerajinan dapat dibedakan mejadi 2, yaitu fungsi karya kerajinan sebagai benda pakai dan fungsi kerajinan dari karya kerajinan sebgai benda hias.
Fungsi Kerajinan Dari Bahan Lunak

Karya Kerajinan Sebagai Benda Pakai
Karya kerajinan sebagai benda pakai adalah produk karya kerajinan yang diciptakan mengutamakan fungsinya, adapun unsur keindahannya hanyalah sebagai pendukung. Karya kerajinan sebagai benda pakai meliputi segala bentuk kerajinan yang digunakan sebagai alat, wadah atau dikenakan sebagai pelengkap busana. Contoh karya kerajinan sebagai benda pakai : sandal, kursi, tikar, gerabah, dompet, dan sebagainya. Intinya suatu kerajinan yang dibuat untuk digunakan pada kehidupan sehari-hari dan di ambil kegunaanya. 

Karya Kerajinan Sebagai Benda Hias
Karya kerajinan sebgai benda hias adalah produk karya kerajinan lebih menonjolkan aspek keindahan dari pada aspek kegunaannya. Karya kerajinan sebagai benda hias meliputi segala bentuk kerajinan yang dibuat dengan tujuan untuk dipajang atau digunakan sebagai hiasan atau elemen estetis. Contoh karya kerajinan sebagai benda hias : vas bunga, Keramik, korden, dan sebagainya.

Baca Juga  : ~ 1.Pengertian Kerajinan Dari Bahan Lunak ~ 2.Teknik Pembuatan Kerajian Dari Bahan Lunak ~ 3.Fungsi Kerajinan Dari Bahan Lunak ~ 4.Contoh Kerajinan Dari Bahan Lunak

Kesimpulannya setiap pembuatan kerajinan pasti memiliki fungsi dalam kehidupan sehari-hari. Fungsi kerajinan dapat di bedakan menjadi 2 yaitu kerajinan sebagai benda pakai dan kerajina sebagai benda hias. Itulah materi yang bisa saya bahas tentang fungsi kerajinan dari bahan lunak. Semoga membantu dalam proses belajar mengajar. terimakasih.

Judul : Fungsi Kerajinan Dari Bahan Lunak
Kategori : Materi Prakarya Dan Kewirausahaan Kelas 11

Bagi pembaca website ini, setelah membaca artikel, silahkan berikan saran dalam bentuk COMENT sesuai isi artikel diatas

 
Back To Top